Devia Rosa

Istri dari suami yang sholih dan ibu dari 4 kupu-kupu di surga...

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganGurusiana 365 hari. Hari ke 104. Layanan Media Guru Hari Ini.

TantanganGurusiana 365 hari. Hari ke 104. Layanan Media Guru Hari Ini.

#TantanganGurusiana 365 hari. Hari ke 104

Layanan Media Guru Hari Ini (Webinar Media Guru-Indosat Jabodetabek)

Kembali Media Guru memenuhi kebutuhan para guru untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Kegiatan bertema Internet Pendidikan dilaksanakan dengan zoom meeting dan streaming di youtube, tanggal 2 Juni 2020 pukul 09.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 280 peserta dari Jabodetabek.

Acara dibuka oleh host keren dan juga CEO Media Guru, Bapak Mohammad Ihsan. Beliau menyampaikan kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh Media Guru.

Acara berikutnya diisi oleh Ibu Eva dari Indosat. Beliau menyampaikan peran Indosat untuk memajukan pendidikan melalui internet.

Pemateri berikutnya, Bapak Salim dari LPMP DKI menyampaikan kegiatan-kegiatan dari LPMP DKI selama pandemi. Pelatihan dan webinar dengan pemateri dari Widyaiswara LPMP DKI Jakarta sangat membantu guru dalam menyajikan materi dalam PJJ.

Narasumber berikutnya: 1. Bapak Haryanto. S.Kom. dari LPMP DKI Jakarta  menjelaskan tentang Pengembangan Teknologi Pembelajaran ( PTP) dengan judul Kriteria Pendidikan Pembelajaran Dimasa Pandemi (Belajar Bersama Dalam Jaringan)

2. Ibu Valeria Sonata, S.Si., MM., M.Th. Guru Kimia SMA Ichtus Jakarta. Beliau memaparkan pembelajaran kimia dengan menggunakan aplikasi VR. Keren dan sangat menarik untuk bisa dilakukan di sekolah masing-masing. Sebagai pengganti laboratoriun saat PJJ.

3. BuTuti Agiawati, S.Pd., MM. Kepala SDN 03 Rambutan Jakarta. Materi yang disampaikan tentang Asik dengan Google  Suite for EDucation.

4. Bapak Dr.Asep Sutisna Sanjaya M.Pd., Guru SDN 03  Klender Jakarta. Hypnoteaching daring pemicu produk kreatif siswa. Hasil dari hypnoteaching adalah siswa akan merasa senang dan tidak asal mengerjakan soal atau tugas sekolah. Tidak merasa terbebani dengan tugas sekolah.

Narasumber yang kompeten dan keren berhasil membuat peserta termotivasi. Peserta meminta MG memfasilitasi kembali kegiatan serupa untuk mempertajam materi-materi tadi. Semoga MG dapat memenuhi antusiasnya para guru untuk terus belajar. Bravo MG!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.

21 Jun
Balas

Keyeen

02 Jun
Balas

Terima kasih, Bu Madu Cantik...

02 Jun

Terima kasih, Bu Madu Cantik...

02 Jun

Alhamdulillah. Semoga sukses dan ilmu yang didapat bermanfaat

02 Jun
Balas

Aamii... Terima kasih, Pak

21 Jun



search

New Post